Traveling Light: Karena Bawa Banyak Barang Sudah Ketinggalan Zaman

Hobi traveling memang identik dengan generasi milenial. Senang sekali rasanya bila bisa mewujudkan rencana traveling yang sudah lama dibuat. Namun, barang bawaan yang terlalu banyak sering merepotkan dan membuat malas. Mungkin sudah waktunya Anda menganut gaya traveling light yang praktis.

Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan traveling light?

Mari Traveling Tanpa Direpotkan Barang Bawaan!

Traveling light dapat didefinisikan sebagai prinsip bepergian dengan barang bawaan ringkas tanpa bagasi. Kendati demikian, bukan berarti Anda boleh mengabaikan barang-barang kebutuhan yang penting. Anda tetap membawa barang-barang penting tersebut agar bisa berhemat selama traveling. Ukuran dan pengemasannya harus diperhatikan secara cermat supaya tidak merepotkan Anda.

Memilih Jenis Tas yang Tepat

Jenis tas yang paling tepat untuk traveling light adalah ransel berukuran sedang. Bila Anda menggunakan ransel, Anda tak akan repot menata sejumlah barang bawaan. Anda tinggal mengemas barang-barang secara terpisah sebelum memasukkannya ke ransel. Nantinya, ransel pun bisa dibawa bepergian ke mana saja tanpa harus repot menenteng tas tambahan lainnya. Risiko barang bawaan tercecer dan hilang pun dapat diminimalkan.

Trik Mengemas Barang secara Praktis

Pakaian dan produk kebersihan biasanya paling menyita kapasitas barang bawaan. Namun, Anda bisa menyiasatinya secara praktis dengan prinsip traveling light. Bawalah beberapa helai pakaian berwarna netral yang bisa digunakan selama dua hari. Dengan demikian, Anda bisa mengurangi setengah jumlah pakaian yang harus Anda bawa selama traveling.

Baca Juga: Romantis, Ini 5 Manfaat Traveling Bersama Pasangan Setelah Menikah

Untuk urusan perlengkapan kebersihan, bawalah produk dalam ukuran kecil yang kemasannya tidak lebih dari 100 ml. Gunakan kantung serut untuk menyimpan perlengkapan kebersihan. Karena kantung serut jelas lebih hemat tempat daripada pouch atau wadah penyimpanan lainnya. Sisa kapasitas dalam tas Anda bisa dimanfaatkan untuk barang-barang penting lainnya.

Memisahkan Barang-Barang Penting

Dalam prinsip traveling light, sebaiknya Anda menggunakan satu tas selempang kecil untuk barang-barang berharga. Tas tersebut bisa dipakai untuk menyimpan smartphone, dompet, kelengkapan identitas (KTP dan paspor), charger, dan barang-barang penting lainnya. Maka Anda tak perlu repot-repot merogoh isi ransel ketika mencari barang-barang tersebut. Letakkan tas selempang pada posisi aman supaya mudah dijangkau dan terhindar dari tindak kriminalitas.

Jika Anda sudah terbiasa melakukan traveling light, Anda tak akan kerepotan mengemas barang-barang saat akan bepergian. Lebih dari itu, Anda juga bisa menghemat biaya bagasi tambahan yang harganya mencapai ratusan ribu rupiah. Selamat menikmati traveling seru yang hemat tanpa barang bawaan yang merepotkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here